• February 23, 2022
Pantai Pangandaran

Spot Terpopuler Berburu Sunset Di Pantai Pangandaran

Menikmati matahari tenggelam atau sunset adalah moment yang selalu di nantikan setiap orang saat berlibur ke pantai. Sunset bisa membuat hati seseorang menjadi tenang, nyaman, dan teduh.  Sunset selalu melukiskan warna langit yang orange, kemudian pantulan cahaya matahari tenggalam di atas air laut menjadikan siapa pun orang yang melihat nya akan merasa damai. Setiap orang yang tengah berlibur di pantai akan duduk di tepi pantai untuk menikmati keindahan sunset yang mendamaikan. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset adalah pantai pangandaran.

Siapa yang tidak kenal akan pantai pangandaran? Salah satu pantai yang terletak di Jawa Barat ini memiliki keindahan pantai yang mampu menghipnotis setiap orang untuk terus berkunjung ke pantai tersebut. Pantai ini berada di semenanjung pantai selatan Jawa Barat, jaraknya sekitar 91 km dari Kabupaten Ciamis, pangandaran sendiri memiliki pasir pantai hitam serta putih, ombaknya tenang serta pemandangan sunset nya yang sangat luar biasa. Setiap wisatawan bisa menikmati keindahan sunset tersebut atau mengabadikan moment tersebut dengan berfoto ria atau selfie dengan latar belakang matahari terbenam.

Moment matahari terbenamm atau sunset ini selalu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran. Setiap sore para wisatawan bisa berbaur dengan warga sekitar untuk menikmati fenomena alam cantik tersebut. Terdapat spot-spot terpopuler untuk menikmati sunset di pantai pangandaran. Dimana, spot tersebut pengunjung akan benar-benar jelas melihat keindahan matahari terbenam tersebut.

Inilah 5 Spot Terpopuler Berburu Sunset Di Pantai Pangandaran

Berlibur ke pantai adalah impian banyak orang, di Indonesia sendiri yang terdiri dari pulau-pulau tentunya memiliki banyak sekali pantai-pantai menawan. Salah satunya adalah pantai pangandaran. Di pantai tersebut, anda bisa menikmati sunset. Terdapat spot-spot terpopuler untuk berburu sunset di pantai pangandaran di antaranya :

  • Taman pangandaran sunset

Di sekitar taman pangandaran yang berlokasi di ujung utama atau tempat tersebut lebih di kenal dengan sebutah Tolgate. Para wisatawan bisa berburu sunset di tempat tersebut dengan suasana yang ramai.

  • Pantai pasir putih

Salah satu spot paling populer di pangandaran untuk menikmati sunset adalah pantai pasir putih, kawasannya berada di cagar alam pangandaran. Pantai ini memiliki pasir putih serta banyak pepohonan yang rindang. Menjadikan suasana pantai pasir putih sangat menyenangkan. Jika waktu senja tiba banyak pengunjung yang menghabiskan waktu nya di pantai pasir putih untuk menikmati sunset, kemudian di abadikan oleh kamerannya masing-masing.

  • Pantai barat pangandaran

Pantai barat pangandaran cukup populer di kalangan wisatawan. Pantai ini menawarkan keindahan alam dan sunset yang cantik. Bisa di bilang pantai barat pangandaran adalah spot terbaik untuk menikmati sunset. Wisatawan pun bisa melihat juga aktivitas nelayan di pantai tersebut. Wisatawan juga bisa memotret sunset dengan background perahu dn nelayan. Maka, nantinya hasil foto pun akan mengahsilkan siluet yang bagus, di tambah gradasi warna langit menambah kesan romantic dalam hasil foto.

  • Jalan pamugaran

Untuk menikmati sunset di pangandaran bisa di jalan pamugaran sekitar landasan pesawat Susi Air. Spot ini sangat cocok sekali bagi wisatawan yang ingin menyaksikan matahari terbenam dengan suasana yang sunyi dan sepi. Selain, terdapat hamparan pasir tanpa jejak kaki. Di jalan pamugaran tersebut terdapat sederet beton pemecah ombak yang bisa dijadikan tempat untuk berfoto-foto.

  • Kampung turis pamugaran

Kawasan kampung turis pamugaran sangat cocok juga bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset sambil kuliner. Ada banyak sekali tempat makan di pinggir pantai. Menu yang di tawarkan nya pun beragam yaitu masakan seafood atau kelapa muda yang dapat di nikmati sambil menyaksikan keindahan sunset.

Itulah beberapa spot paling populer di pantai pangandaran untuk melihat sunset. Spot-spot tersebut banyak sekali di kunjungi oleh wisatawan. Tentunya, masih banyak juga spot lainnya yang tidak menarik seperti spot diatas untuk menyaksikan sunset di pangandaran. Dengan keindahan alam nya, tidak ada salahnya untuk menikmati liburan di pantai pangandaran yang terkenal akan keindahan sunset nya.